Kamis, 22 Maret 2018

Cara Flash Lenovo A7000 Plus

Cara Flash Lenovo A7000 Plus – Mungkin pada sebagian para user leny A7k plus memang sering sekali melakukan proses root ataupun mengganti costom ROM dan tidak jarang pass saat sedang meng costom ROM Ataupun meng root terjadi stuck pada handphone kalian dan tidak perlu khawatir pada kesempatan kali ini saya akan coba memberikan Cara Flash Lenovo A7000 Plus yang mudah-mudahan sihh bisa dapat membantuk kalian jadi siapakan mata kuda dan siapkan baik-baik.

Dan sedikit lebih kurangnya Informasi:

Nama Rom : Lenovo A7000 Plus Stock Rom (Deodexed)

Base Rom nya : Official Stock Rom Lenovo A7000-a_PLUS_S177_160121_ROW

OS version : Android 5.x Lollipop atawa Lp

model HH : Lenovo A7000 Plus

Fitur dan fasilitas : Deodex firmware, Rooted, sudah include Xposed, Zipalign, dah ada Busybox installed, Debloated, ADB insencured, Tweaks, etc

Link Download : Ada Disini


Cara Flash Lenovo A7000 Plus Melalui TWRP

Simpan File Download tadi atau Lenovo A7000-a_PLUS_S177_160121_ROW.zip to SD card

Masuk TWRP Recovery

Full Backup your Rom System (Sangat disarankan)

Klik Wipe data, cache and dalvic cache

dan nanti kalain pilh saja Select and choose Lenovo A7000-a_PLUS_S177_160121_ROW.zip

Tunggu aja sampe beres, bisa sambil ngopi dan ngerokok, itu juga kalo ada rokok dan kopinya. kalo gak ada bisa ngutang diwarung sebelah hehehehehe,

Setelah beres baru Reboot…. Jangan Lupa harus Tamvan, berdoa juga biar masuk sorga wakakakakakakakakakkk

Dan Untuk Cara Flash Lenovo A7000 Plus Melalui Sp Flashtool

Untuk melakukan flash Lenovo A7000 plus, pastinya bukan sp flashtool saja yang di butuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu,l yang memang untuk menunjan nantinya pass saat melakukan proses Flash.

Lenovo USB Driver dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Lenovo A7000 plus milik Kalian pastinya. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan di bawah ini yang dapat anda download secara gratis. Silahkah anda ikuti Cara flash Lenovo A7000plus di bawah ini.

Download dulu perlengkapan senjata sebelum nanti kalian akan melakukan flash:

Download Lenovo USB Driver Disini

Download SPFlashTool Versi5 Bisa Kalian Klik Disini

Download Fimware Lollipop Lenovo A7000-a_PLUS_S177_160121_ Download Langsung Disini

Atau jika tida bisa terdownload file yang diatas kalian bisa juga Download disini

Kopi dan Rokok kalo ada, or mie kuah/mie goreng juga mantap 😀

disarankan Udah Mandi biar nani enggak botloop

Dan Banyak-Banyak Berdoa 😀

Okelahhh ga usah basa basi lagi. takut basi…


Cara Flash Lenovo A7000 Plus Melalui Sp Flashtool

Ekstrak Lenovo USB Driver kemudian install di pc/laptop Yang jelas ekstrak bukan di doii ya bro :D.

Ekstrak juga SPFlahTool dan fimware Lenovo A7000 plus yang sudah di download.

Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashTool, lalu jalankan flash_tool.exe klik kanan pilih Run as administrator.

Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6752_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open, dan tunggu hingga termuat sempurna ke flashtool.

Kemudian klik tombol Download yang ada di software sp flashtool.

Matikan Lenovo A7000plus (untuk memastikan lenovo A7000Plus dalam keadaan mati, diamkan dulu lebih kurang sekitar enam detik) Hela nafas juga boleh :).

Selanjutnya hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Apabila proses flashing tidak berjalan, silahkan anda hubungkan Lenovo A7000plus dengan port usb pc yang berbeda)

Apabila proses flashing Lenovo A7000plus sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau

Sekarang Lepaskan Lenovo A7000plus dari PC dan nyalakan (Setelah melakan flashing, booting pertama emang agak lama) jangan galau,kek engga dapat doii ae jadi galau 😀

NB: untuk DA/DL nya ke centang Option/download nya

Cara Flash Lenovo A7000 Plus Melalui Sp Flashtool ROM Marshmallow

Untuk Flash Stock ROM Marshmaloow kalian bisa melakukan cara-caranya seperti berikut tapi kalian harus menyiapkan beberapa alat juga

MTK/Vcom VIA GD : Disini

Download MTK USB VCOM Drivers yang ini MTK65XX Via MediaFire Disini

jika bahan sudah didownload langsung saja ke caranya bagaimana

Cara Flash Lenovo A7000 Plus Melalui Sp Flashtool ROM Marshmallow

Buka Device Manager di PC/Laptop kalian.

Caranya klik Start Menu > klik kanan My Computer > klik Manage.

Sekarang pilih tab Device Manager lalu klik nama PC/komputer Anda lalu pilih Add legacy hardware.

Setelah itu di Add Hardware Wizard.

Klik Next > Install the Hardware that i manually select from a list (Advanced) > Show All Devices > Next > Have a Disk > Browse, sekarang pilih file driver yang sudah Anda download tadi.

Jika sudah di ambil, klik Next di wizard untuk menginstall driver dan ketika muncul security issue klik saja install any anyway untuk memproses installasi driver hingga selesai.

Flash seperti biasa yang diatas woke.. NB:DA/DL Ceklish ya

Woke semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari bagaimana cara melakukan Flashnya semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tahu bagaimana cara Flashnya semoga dapat bermanfaat ya 😀 See Yaa.
Read More

Cara Flash Lenovo A6000 Terbaru

Cara Flash Lenovo A6000 Terbaru – Mungkin pada sebagian mastah user leny sendiri memang sudah tidak asing yang namanya melakukan sebuah flashing karena memang dalam melakukan flash ini memang mungkin handphone agan banyak mendapatkan Trouble atau masalah dari handphone suka bootlama atau pass saat melakukan bermaingame lemot semisal di Lenovo A6000 kalian ataupun pass saat kalian ingin mengcostom room malah bootloop tidak perlu khawitir jika gejala-gejala itu memang terjadi di handphone kalian, jadi kalian tidak perlu khawatir karena saya sekarang akan coba membahas bagaimana Cara Flash Lenovo A6000 Terbaru dengan menggunakan aplikasi Flashtool langkah-langkah ini harus kalian simak dengan baik-baik jika kalian ingin handphone agan seperti pass pertama baru kalian beli woke langsung saja kita lihat bagaimana sihhh cara melakukannya, wiitsss namun sebelum memulai kalian lebih baik siapkan beberapa senjata penunjang dalam melakukan Flash ini Seperti Link yang sudah saya coba berikan.

Lenovo A6000


Kalian Siapkan Kabel USB

Download Flash Tool Download Disini

USB Driver Download Disini

Download Firmware Versi Handphone kalian harus kalian samakan yaa.

Lenovo A6000_L_S058_151030_8G_ROW (Lollipop) Download Disini

Lenovo A6000_L_S054_150915_8G_ROW (Lollipop) Download Disini

Lenovo A6000_S037_150605_8G_ROW Download Disini

Lenovo A6000_S040_150805_8G_ROW Download Disini

Lenovo A6000_S034_150425_8G_ROW Download Disini

Lenovo A6000_S035_150507_8G_ROW Download Disini


Cara Flash Lenovo A6000 Terbaru


Jika semua toolls tadi sudah kalian siapkan dan juga sudah kalian download pastinya, lalu langkah selanjutnya kalian hanya tinggal mengextrack semua file download tadi pastinya
setelah berhasil ter ekstrak semua, kalian lakukan install USB Driver Di Lappy OR PC kalian.

Kalian install kembali SP Flash Tool.exenya.

Lalu setelah di install kalian cari Scatter_Loading lalu kalian cari file scatternya yang tadi pass saya suruh ekstrakan tadi di firmwarenya or bisa dibilang stockroom tadi.

NB:Preloader jangan dicentang.

Lalu sambungkan Handphone kalian ke Lappy or PC kalian dalam kedaan mati dan.

Setelah itu kalian klik download maka dalam proses tersebut proses flashing handphone kalian sedang berlangsung.
tunggu proses selesai dengan siapkan cemilan biar engga bete :D.

Jika sudah nanti ada muncul lingkaran hijau pada flash tool
nahh itu memanandakan handphone lenovo a6000 kalian telah berhasil melakukan proses flash jadi selamat semoga dapat berhasil ya, dan handphohone kalian telah kembali seperti pass pertama kali baru kalian pakai hehehe

Baca juga :
Cara Flash Lenovo A369I Mudah Work Tested

Semoga artikel saya pada kesempatan kali ini sihh bisa dapat bermanfaat dan bisa kalian gunakan Bagaimana Cara Flash Lenovo A6000 Terbaru, dan terimakasih bagi kalian yang sudah nyempetin mampir dan untuk ke artikel saya ini dan jika ada dalam penulisannya kurang terlalu jelas saya mohon maaf karena saya juga tidak luput dari yang namanya salah dan sampai ketemu di kesempatan berikutnya yaa see yaa gays
Read More

Cara Flash Lenovo A369I Mudah Work Tested

Cara Flash Lenovo A369I – Woke dari pada lama-lama mending sihh saya langsung coba bahas aja ya bagaimana cara melakukan Flash ulang handphone kalian sebernernya sihh kalau bolehh mimin tebak-tebak kalian ingin melakukan Flash ulang karena mungkin pass saat melakukan Custom ROM salah jadi bootloop atau kalian juga pass sedang proses ROOT salah langkah? or ada step yang lupa nahh itu bisa menjadi factor kendala juga sihh ehehe :D.

Namun sebelum melakukan proses root ada baiknya sihh kalian harus mendownload beberapa macam-macam file yang sangat berguna pada saat nanti pass kalian sedang berada di proses instalasinya woke cekidot donlod terlebih dahulu ya beberapa file yang sudah saya siapkan dibawah.

Lenovo A369I


NB: Baca dan Pahami Terlebih Dahulu Setiap Step per Step dengan Benar.

o Download Disini (Semua bahan sudah dijadikan satu file macam software Flashtool, Firmware Dan juga Driver).

o Download USB Driver Download Di → Disini ( Lohh bukannya yang diatas udah ada ya min buat yang driver udah dijadiin satu??Ini Mimin berikan jikalau file driver yang diatas engga bisa)

Jika semua bahan langusng kita lakukan step-by-stepnya oke kuy ke TKP

NB: Baca dan Pahami Terlebih Dahulu Setiap Step per Step dengan Benar.


Cara Flash Lenovo A369I


o Untuk langkah pertama yang perlu anda semua lakukan mungkin akan terdengar sedikit basi namun ini bisa sangat membantu lohh yaitu adalah Extract semua file yang tadi telah kalian download semuanya.

o Jika semua bahan yang tadi telah di Extract lalu langkah selanjutnya kalian harus lakukan adalah matikan handphone lenovo kalian lalu kalian tancapkan Handphone kalian ke PC ataupun laptop punya kalian punya kompi warnet juga gpp nah jika kedetect cabut lagi nanti ini buat test apa bisa apa engga gitu drivernya ya.

o Nahh lalu kalian jalankan aplikasi Sp Flashtoolnya nihh.

o Setelah itu kalian lalu pilih Scatter Loading File diklik.

o Lalu kaklian pilih file →MT6577_Androdi_Scatter_emm blala txt yang ada di file extractkan kalian tadi adanya di stock rom yang sudah kalian download tadi.

o Dan yang pasti kalian sudah centang tuhh USB Mode sam DA Download ALL (jika kalian mungkin udah pernah Flash sihh kalian sudah bisa tau la yang perlu dicentang yang mana aja)
lalu jika sudah kalian klik “download”.

o dan kemudian Tancapkan lagi handphone lenovo A369I kalian dengan melalui USB ke Komputer maupun Laptop kalian, sama masih diposisi kaya tadi ya dalam keadaan mati.

o Tunggu proses hingga selesai siapkan beberapa cemilan biar engga bete mie instan pakai telur mantap kayanya heheh.

o Nah jika nanti hingga proses terakhirnya dia akan mengeluarkan sejenis popup gitu yang ada gambar ceklis yang berwarna hijau di tengah flashtool dan ada bacaan ok nahh itu menidentifikasikan handphone kalian telah berhasil melakukan proses flash selamat ya.

Baca Juga :
Cara Downgrade OS Marshmallow Ke Lollipop Asus Zenfone 2

Dan usai sudah saya dapat memberitahukan kepada kalian bagaimana cara melakukan proses flash untuk handphone kalian semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi sebuah referensi secara lengkap bagi kalian yang ingin melakukan Cara Flash lenovo A369I kalian dan sampai berjumpa di next chapter hehe udah kaya baca komik
Read More

Cara Flash Asus Zenfone GO ZB452KG Dan X014D

Cara Flash Asus Zenfone GO ZB452KG Dan X014D – Pada Kesempatan kali kami ini akan membagi sedikit tips bagi kalian yang mempunya Handphone Zenfone GO dan ingin meng Flash ulang naahh pada penasaran kali ini cara Flash akan dilakukan dengan Via Recovery Mode Sebelum melakukan proses flashing pada Asus Zenfone GO ( ZB452KG / X014D ), maka agan harus download dulu semua bahan-bahan untuk flash nya di bawah ini :

> Bahan pertama, agan harus punya Sd Card.
> Kemudian agan download Firmware terbaru nya di link ini > Disini

Namun sebelum melakukan proses root lebih baik agan melakukannnya dengan kepala dingin dan janggan ragu pass saat melakukan proses Flash ulangnya karena biar engga salah focus passs saat kalian install biar engga kepikiran sama Doii ihihihii akak ini juga biar dapat membantu kalian pastinya biar nanti handphone agan bisa selamat samapai proses tujuan

Asus Zenfone GO

Cara Flash Asus Zenfone GO ZB452KG Dan X014D


Kalo sudah selesai agan mendownloadnya ,kemudian agan letakan ke SD Card di luarnya jangan didalam folder & pastikan file nya bentuk .zip

Lalu agan masuk ke Recovery Mode dengan cara agan tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan. Jika ada nada getar/ logo Asus maka kedua tombol tadi lepas dan tunggu sampai masuk recovery mode.

Setelah masuk Recovery Mode, agan pilih ‘Wipe Cache partition’ setelah itu baru pilih “Apply update from sdcard”

Kemudian agan cara file firmware nya ” UL-ASUS_X014D-WW-12.2.5.10-user.zip “

Maka proses flash berjalan,agan tunggu saja sampai selesai.

Kalo sudah selesai layar akan kembali ke menu Recovery. disitu agan pilih saja “reboot system”

Dan Zenfone GO ( ZB452KG / X014D ) agan akan restart.

Tunggu prosesnya sampai selesai & bisa masuk home.

Baca juga:
Cara Downgrade OS Marshmallow Ke Lollipop Asus Zenfone 2

Semoga dapat bermanfaat bagaimana cara melakukan proses Flash karena ini sudah banyak dilakukan oleh anak-anak group maupun forum semoga dapat bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi bagaimana cara melakukan Flash di handphone kalian dan tidak lupa saya ucapkan terimkasih karena telah mempir ke artikel saya pada saat ini hehehe see yaa.
Read More

Cara Flash Asus Zenfone 4 Paling Mudah Tanpa PC

Cara Flash Asus Zenfone 4 – Mungkin pada sebagian user pada Zenfone 4 memang sering mengalami yang namanya bootloop ataupun handphone yang sedang digunakan menjadi ngelagh, karena dengan begini nampaknya, handphone kalian harus dilakukan Flash ulang, nahh pada kesempatan kali ini saya akan membagiakan sedikit tips bagaimana cara melakukan Flash ulang di handphone zenfone 2 kalian, Kuyyy kita langsung kecaranya, namun sebelum melakukan cara ini sebaiknya kalian menyiapkan sesajinya dulu untuk bahan melakukan Flash ulang ini untuk link donwload sudah saya berikan dibawah jadi kalian hanya tinggal mendownload di handphone kalian saja yaa, Cara Flash Asus Zenfone 4.

Asus Zenfone 4


Download Firmware Stock A400CG (Disini Ada 2 Versi tingaal kalian susaikan yang kalian mau okeyy)


  • Download Stock Frimware Kitkat : Download Disini
  • Download Stock Frimware Jelly Bean : Download Disini
  • NB: Recomed Battery Diatas 80% Biar nanti aman saat melakukan Flash Ulang Oke


Cara Flash Asus Zenfone 4


Setelah Sudah Dilakukan Jika Stockfirmware Udah ada ditelepon kalian, untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah.

Kalian Pindahkan FIrmware A400CGnya ke SD Card (Jangan Di Internal Yaa Taruh diluar biar gampang nanti jangan didalem foleder kalau bisa) Di Memory Card ataupun sering disebut SD Card, Tapi Gan di SD Card saya ada file-filenya gimana bisa engga??? Tetep bisa brooww kalem aja yang penting udah ditaruh diinternal. Setelah Sudah Dilakukan

NB: untuk yang Stock Jelly Bean Kalian Rename Nama Filenya menjadi seperti berikut : A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw Formatnya harus .Raw ya broo



Kalian Matikan Handphone kalian setelah kalian sudah menaruh file tersebut ke SD Card ya, setelah kalian matikan kalian hidupkan lagi dan kalian harus masuk kedalam Droid Mode atau lebih sering disebut Fastboot ya gaes. untuk caranya kalian hanya tinggal menekan Tombol Power Dan Juga Volume UP.


Cara Flash Asus Zenfone 4


Jika kalian telah masuk ke dalam mode Fastboot Terlebih dahulu kalian lakukan Factory Reset jika kalian mau tapi kalau engga mau juga gapapa si, kemudian nanti kalian pilih SD Download, Nahh jika sudah dipilih kalian akan melakukan Flashing tuhh dihandphone kalian secara langsung jadi sambil tunggu kalian siapkan bebera sesajen biar engga bete pass saat nanti sedang menunggu yaa seperti Rokok ataupun Kopi Hitam keknya mantap wakkawka kalau lapar Mie Kuah juga mantep broo.

Dan jika sudah berhasil nanti hh agan akan melakukan reset sendiri dan masuk ke logo dan nanti ada pilihan seperti saat menggunakannya handphone kalian pertama kali lagi pastinya.


heheh sebenernya kalau kalian pilih reset factory nanti handphone kalian akan seperti bawaan pabrik lagi sihh seperti itu aja dan jika sudah berhasil tapi masih sering terjadi gejala Force Close dari beberapa macam aplikasi agan dan seperti WiFi maupun Bluetooth tidak bisa digunakan mending kalian lakukan kembali yang namnaya Factory Reset (Sebelum melakukannya nanti kalian harus melakukan Backup biar data di internal kalian tidak hilang, kalau aplikasi mending download ulang lagi saja nanti :D).
Dan sampai disini saya dapat membantu kalian bagaimana Cara Flash Asus Zenfone 4 Kalian semoga dapat bermanfaat apabila ada kata-kata yang salah mohon maff karena juga mimin manusia tidak luput dari yang namanya dosa :’v eaak sama doii aja suka masih salah lohh kok curhat sihh, mending jangan dibaca nyesel terbuang sia-sia beberapa detik agan ekakawkwa dan terimakasih telah mampir see yaa ;).
Read More