Jumat, 16 Maret 2018

3 Cara Terbaik Bagaimana Cara Menyembunyikan File Di Android Work

Menyembunyikan sebuah file memang hal yang perlu kita lakukan karena banyak privasi yang tidak perlu orang lain tau, memang sudah lazim di era sekarang banyak yang memprivasikan handphone nya dari tangan-tangan yang jahil, baik itu dari teman atau mungkin pacar kita sendiri :D.

Kita perlu melakukan yang namanya menghide file yang ingin kita sembunyikan dan tanpa harus takut orang lain nanti tau, maka dari itu kami disini ingin berbagi tips bagaimana cara melakukanya,  disini kami akan memberikan 3 Cara Terbaik bagaimana cara menyembunyikan file dihandphone kalian tanpa harus me root handphone kalian dan bisa work di all OS seperti Kikat, Jelly Bean, Lollipop dan jug Marshmallow, *sedikit catatan handphone mimin sudah di up ke Marshmallow xD jadi kalau yang masih dibawah mimin OS nya tak masalah karena mimin juga dulu pernah pakai dan di coba work makanya langsung kita simak bersama bagaimana caranya woke.

Sebelum melakukannya kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk membantu meng hiden file yang kita inginkan dan pastinya adalah cara ini sendiri menggunakan aplikasi terbaik untuk kita gunakan dan jadi kalian tinggal mendownload aplikasi tersebut saja yang ada di google playstore secara free

cara menyembunyikan file di android

Cara Menyembunyikan File Di Android


Cara Hidden Menggunakan Aplikasi zArchiver



  1. Disini Kita akan menggunakan aplikasi zArchiver kalian bisa mendownload aplikasi tersebut di handphone kamu, dan bisa download secara freee di Google Playstore.
  2. Dan setelah berhasil terpasang aplikasi tersebut, langsung kita buka aplikasi tersebut.
  3. Cari didalam folder mana file yang ingin kita lock semisal kita ingin me lock foto kita rename yang ada (.) .jpg/atau .PNG kita ganti titik dibelakan tersebut menjadi Hidden.
  4. Untuk cara menggantinya kita ganti dengan cara menekan foto tersebut dan nanti ada pop up lalu kita rename namanya menjadi Hidden.
  5. Jika sudah coba buka gallery tempat tadi kalian menyimpan foto dan lihat apakah file yang tadi masih ada atau tidak.
  6. Aplikasi ini juga bisa mengganti file lain seperti Video cuma kita tinggal ganti saja formatnya semisal MP4 kita ganti .hidden
  7. Dan Jika kalian ingin membuka foto atau file yang tadi kalian tinggal masuk kembali ke aplikasi tersebut dan kita rename kembali file yang tadi kita hidden semisal kita meng hidden file foto ya kita ganti lagi ke Jpg



Gunakan File Manager Atau File Browser Untuk Menghidden File



  1. Kita masuk ke File Manager atau File Browser Disini tergantung jenis handphone agan yaa karna setiap handphone beda-beda namanya jadi tinggal lihat saja karena handphone mimin pakai lenovo jadi pakai file browser namanya dan yang lain lihat saja sendiri ya
  2. Woke Jika sudah masuk ke file manager atau file browsernya, kita cari file yang ingin kita lakukan hide, sebenernya cara ini sama saja dengan cara yang pertama namun disini kita tidak membutuhkan akses sebuah aplikasi karena ini sudah dari bawaan pabrik.
  3. Jadi jika sudah berhasil masuk ke file tersebut kita tekan dan nanti kita akan melihat format jenis filenya tersebut lalu kita ganti menjadi yang tadinya semisal file video .MKV lalu kita rename menjadi .hidden maka nanti akan secara otomatis dia akan tidak terbaca.
  4. Dan jika kalian ingin melihat filenya kita klik saja Show Hidden File ada di titik 3 nanti kalian langsung saja klik
  5. Ini untuk alternatif untuk kalian yang tidak mau menggunakan aplikasi ke 3.



Gunakan ES File Exploler



  1. Pertama agan harus mendownload aplikasi ES File Exploler ini terlebih dahulu di google playstore yang bisa kalian untuk secara geratis.
  2. Dan jika sudah berhasil terpasang aplikasinya, langsung saja kita buka aplikasi tersebut.
  3. Lalu lakukan pencarian file yang ingin kita Hide.
  4. Dan jika sudah ketemu kita tekan file tersebut dan nanti disana ada bacaan hide maka secara otomatis handphone kalian sudah berhasil menghide file tersebut.


Baca juga :
Cara jitu mengembalikan file data, foto, musik yang terhapus di android

Dan sampai disini kami dapat memberikan tips kepada kalian bagaimana Cara Menyembunyikan File Di Android semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang mungkin sedang mencari referensi ini, dan semoga berhasil menyembunyikan file yang ingin kalian umpetin. dan cara ini work di segala handphone seperti Oppo, Lenvo, Xiaomi, Samsung, Vivo dan teman teman.