Selasa, 03 Oktober 2017

3 Aplikasi Chatting Android Terbaik Dan Terpopuler Sampai Saat Ini

Chatting merupakan komunikasi lewat sebuah aplikasi android yang bisa kita lakukan dengan mudah dan simple.

Sama hal nya seperti SMS, hanya saja kalau chatting kita bisa membalas percakapan kita secara langsung dan ditambah lagi dengan fitur emoticon yang cukup menarik untuk kita gunakan sebagai pelengkap percakapan chatting .

aplikasi chatting android terbaik

Di era yang serba canggih ini chatting sudah menjadi suatu hal yang wajib bagi semua orang. Ditambah lagi dengan kehadiran ponsel pintar yakni android, dimana sebuah sistem operasi yang mampu menjalankan aplikasi-aplikasi yang menarik salah satunya aplikasi chatting untuk android .

Sudah banyak para developers aplikasi yang berlomba-lomba untuk membuat aplikasi chatting guna meramaikan dunia maya. Dan aplikasi-aplikasi tersebut kini sekarang sudah banyak tersedia di playstore kesayangan anda.


Blackberry Massanger ( BBM )


Aplikasi yang di buat oleh Glary klassen ini benar-benar sangat populer di android. Ya meskipun pada awal peluncurannya aplikasi ini hanya di khususkan untuk perangkat Blackberry saja, namun pada tahun 2013 lalu aplikasi ini sudah resmi bisa digunakan untuk perangkat IOS dan Android.

Aplikasi chatting android terpopuler ini sungguh menuai kesuksesan yang sangat luar biasa pasalnya sejak hadirnya ponsel android aplikasi chatting ini sudah banyak di unduh sebanyak 100juta lebih oleh para pengguna perangkat android.

Dalam setiap perkembangannya aplikasi chatting yang satu ini selalu menyuguhkan fitur-fitur terbarunya salah satunya fitur untuk menarik pesan dan foto yang sudah terlanjur kita kirim kepada lawan chat kita. Fitur timer juga terdapat pada aplikasi ini, dimana kita bisa mengatur timer pesan dan foto yang hanya bisa dilihat dalam jangka waktu yang ditentukan oleh pengguna. Ditambah lagi dengan macam-macam emitocon dan stiker yang lucu unik sebagai pelengkapnya.

Para developers aplikasi chatting android terbaik ini sudah mengembangkan aplikasi BBM dengan sangat sempurna, bahkan selain berfungsi sebagai aplikasi chatting aplikasi BBM juga menyediakan fitur telp dan video call untuk sesama pengguna Blackberry Massanger.





WhatsApp


Aplikasi chatting android terbaik selanjutnya adalah WhatsApp. Pada dasarnya aplikasi chatting yang satu ini mengusung konsep yang hampir mirip dengan Blackberry Massanger. Aplikasi android chatting yang sangat populer ini pada awalnya dibuat untuk para pengguna iOS dan kemudian di kembangkan sehingga bisa di gunakan untuk perangkat Android saat ini.
Untuk cara pendaftaran akun pada aplikasi ini anda cukup memasukan nomor telepon tanpa menggunakan 0 ( nol ) karena sudah dirancang dalam format internasional. Setelah anda mendaftar anda mendaftar nanti akan dikirimkan sebuah kode konfirmasi untuk memastikan bahwa normor tersebut adalah normor anda.
Aplikasi chatting untuk android ini akan langsung menyinkronkan semua data yang ada di phonebook anda siapa saja yang sudah menggunakan aplikasi whatsapp di daftar buku telepon anda. Karena untuk mengirim sebuah pesan chat hanya bisa anda lakukan kesesama pengguna Whatsapp.
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur emoticon yang lumayan banyak sehingga tidak akan membuat anda cepat bosan ketika sedang melakukan chatting dengan teman anda. Masih kurang puas dengan chatting??? Anda juga dapat melakukan panggillan suara dan video call menggunakan aplikasi ini kog. Whatsapp adalah aplikasi chatting android dengan segudang fitur yang luar biasa, didukung user interface yang sangat sederhana sehingga memudahkan para penggunanya


WeChat


Aplikasi instant massanger yang dirancang memudahkan anda untuk mencari teman baru disekitar anda. Cukup dengan menekan tombol pencarian teman sesama pengguna WeChat anda akan menemukan teman baru yang bisa anda ajak untuk chatting.
Aplikasi yang pertama kali dirilis oleh Tencent di Tiongkok pada tahun 2011 ini cukup membuat banyak para pengguna android tertarik untuk memakainya. Pasalnya user interface yang digunakan juga menarik dan bagus.
Wechat juga menyediakan banyak emoticon dan stiker layaknya aplikasi Blackberry Massenger yang bisa anda gunakan untuk melengkapi chatting anda agar lebih menarik dan tidak membosankan. Dan tidak lupa aplikasi ini juga sudah di dukung untuk melakukan panggilan suara dan video call kesesama pengguna WeChat

Itu tadi adalah aplikasi chatting untuk android terbaik dan terpopuler yang masih eksis sampai saat ini. Meskipun kehadirannya sudah sangat lama, namun dari tahun ke tahun penggunanya semakin meningkat.
Semoga artikel pada kali ini bisa membawa manfaat dan menambah wawasan anda sekalian para pembaca yang ada disini. Sekian dan terimakasih.