Selasa, 19 September 2017

Cara jitu mengembalikan file data, foto, musik yang terhapus di android

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hilangnya file seperti foto, musik, video, maupun data penting di android. Salah satunya seperti terjadi error pada smartphone, kelalain usernya, atau memang sengaja menghapusnya tanpa mempertimbangkan penting tidaknya file tersebut.

cara mengembalikan file yang terhapus di android
Image sourche : Pexel.com

File yang terhapus itu sebenarnya tidak sepenuhnya hilang secara permanen, namun masih ada suatu sistem yang berfungsi untuk menampung data tersebut yaitu sistem recovery. Sistem recovery memang tidak bisa terdeteksi jika tidak menggunakan bantuan seperti aplikasi yang memang khusus untuk membaca semua data pada sistem recovery.

Nah bagi sobat yang kehilangan file di android tidak perlu kawatir, dengan adanya penjelasan diatas sobat masih bisa mengembalikan semua data yang terhapus secara sengaja maupun yang tidak di sengaja.


Cara mengebalikan file yang hilang di smartphone android


Cara mengembalikan file yang terhapus di android sangatlah mudah, sobat bisa menggunakan software PC yang bernama Recuva. Aplikasi komputer ini sangat handal sekali dalam melakukan restore file data yang terhapus baik di penyimpanan internal maupun di penyimpanan eksternal smartphone anda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut ini :

  • Pertama unduh terlebih dahulu software Recuva.
  • Siapkan kabel data / USB.
  • Setelah itu sambungkan handphone sobat ke PC / Laptop.
  • Buka aplikasi Recuva.
  • Pilih lokasi drive ponsel yang akan di scan.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat, maka sobat akan melihat sekumpulan file yang terhapus di android anda.
  • Centah / pilih file yang akan dikembalikan, klik restore dan tentukan folder yang akan dijadikan tempat mengembalikan file tersebut.
  • Selesai.

Cukup simple kan? Untuk menerapkan cara diatas hp android sobat tidak membutuhkan akses root, jadi tidak perlu melakukan rooting yang bisa menyebabkan garansi smartphone anda hilang. Ok sobat, demikian cara jitu mengembalikan file data, foto, musik yang terhapus di android kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.